Akses Internet Gratis Telkomsel Dan Proxl

Kamis, 12 Februari 2009 04.06

Tadi sore saya di kejutkan dgn kehebohan teman saya tentang adanya cara untuk internetan gratis memanfaatkan kartu telkomsel (simpati atau As) ataupun Proxl. Hal itu membuat saya bertanya-tanya, benarkah bisa gratis, atau pulsa kita utuh tidak terpotong sama sekali ?? Hmmm, emang sulit di percaya bagi saya yg masih awam sekali tentang dunia maya. Dengan bermodalkan clue dari teman yaitu Your Freedom, saya pulang dengan semangat mengebu-gebu untuk bisa dapat akses internet gratis tersebut.

Tanpa basa basi, saya langsung beli kartu simpati, dan melakukan searching di google tentang your freedom, hmmm, hasilnya lumayan banyak blog yg menjelaskan tentang cara pemakaian your freedom dan cara untuk mendapatkan akses internet gratis tersebut.

Muter sana-sini, lempar sana-sini, akhirnya saya bisa juga mendapatkan akses internet gratis tersebut, walaupun dengan speed yg masih kalah jauh dengan koneksi IM2 yg saya pakai, tp lumayan lah untuk sebuah hal yang gratis.

Dari pengalaman saya tadi sore, mungkin saya mencoba untuk berbagi bagaimana caranya untuk mendapatkan akses internet gratis tsb, dan sebagai informasi tambahan saya menggunakan modem huawei e220 vodafone.

langkah-langkah pantang menyerah dimulai dari :
  1. siapkan kartu simpati atau As ataupun XL
  2. Download dan install software Your Freedom (Klik sini)
  3. Lakukan registrasi Account Your Freedom
  4. Connect Simpati anda dengan APN : flash tanpa user name dan password
  5. atau Connect Xl dengan APN: www.xlgprs.net, user name :xlgprs, Pass : proxl, dial number : *99***1#
  6. Jalankan Program Your Freedom anda.
  7. Ketika Your Freedom anda melakukan Automatic Configure, cancel aja.
  8. Klik Configure pada tray icon Your Freedom (YF) di pojok kanan.
  9. Pada Tab Server Connection masukkan address : ems20.your-freedom.de
  10. Klik UDP pada Connection Mode
  11. Klik Tab Account Information, masukkan username dan password anda
  12. Klik Save & Exit
  13. Pada Interface Your Freedom, klik tab Ports, ganti Web Proxy port menjadi 2121
  14. Pindah ke tab status, klik Start Connection
  15. Tunggu sampai icon pintu terbuka tanpa tanda ! ataupun tanda ?
Setelah YF berjalan dengan sukses, sekarang lakukan setting pada mozilla anda, caranya :
  • Klik Tools > Options > Network > Settings
  • Klik Manual Proxy Configuration
  • Ganti HTTP Proxy dengan 127.0.0.1 dan isi Port : 2121
  • Klik Use This Proxy Server For All Protocols
  • klik ok
Sekarang, coba buka google, kalau jalan berarti anda telah mendapatkan internet gratis.

semoga sukses.

Catatan :
Apabila mau menggunakan mozilla firefox anda dengan koneksi lain, ganti setting firefox anda dengan no proxy
caranya : klik tools > options > network > settings > klik no proxy.

Semoga membantu.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

emang masi bisakah seperti ini :|

Arpan Lim mengatakan...

masih bisa koQ mas...
saya masih sering pakai kalo koneksi IM2 saya ga bisa di andalkan..

Anonim mengatakan...

masih bisa ga nih om???

About Me

Foto saya
Yeeaah.. ngeblog dr mahasiswa yg ga lulus2 sampai udah jadi sarjana dan kerja.. back to blogging, mohon bantuannya ya sahabat2ku.. enjoy ! :)

Contact Me

Shout Box

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x

Promo